Kesbangpol Diminta Selalu Memperbarui Informasi Kondisi Politik di Daerah

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmo meminta jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di daerah untuk selalu memperbarui informasi kondisi politik di daerahnya. Hal ini penting sebagai bahan masukan bagi pemerintah pusat maupun kepala daerah sebagai dasar analisa pembuatan kebijakan pemerintahan.

“Saya mengharapkan para Kesbangpol dapat meng-upgrade data kegiatan-kegiatan politik di daerah untuk selanjutnya dapat digunakan baik pemerintah pusat maupun kepala daerah sebagai dasar analisa pembuatan kebijakan politik,” kata Soedarmo kepada para peserta Bimtek Aplikasi Pemetaan dan Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri Yang Dinamis Seluruh Indonesia yang dilaksanakan Direktorat Politik Dalam Negeri Kemendagri di Jakarta, Rabu, 13 September 2017.

Soedarmo mengatakan salah satu strategi yang dapat digunakan untuk memperbarui informasi kondisi politik di daerah adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Melakukan pemetaan dan evaluasi kondisi politik dalam negeri yang dinamis seluruh Indonesia dengan menggunakan teknologi informasi.

Soedarmo pun mengapresiasi Direktorat Politik Dalam Negeri yang telah membuat terobosan database tentang pemetaan kegiatan politik kontemporer, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Kesbangpol, lanjut Soedarmo adalah mata dan telinga perintah pusat dan kepala daerah untuk mencari solusi dan antisipasi masalah-masalah di daerah. Keberadaan Kesbangpol sangat membantu pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

“Kita akan terus meningkatkan keberadaan Kesbangpol. Dengan baik kinerja Kesbangpol maka akan semakin meningkat wibawanya,” ujarnya.

sumber : zonalima.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *