Ditjen Polpum Kemendagri Bahas Pedoman Penyusunan APBD 2018

Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Didi Sudiana membuka Rapat Pembahasan Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018 Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Rapat tersebut untuk mengoordinasikan beberapa hal yang perlu dijabarkan ke daerah bersama Ditjen Bina Keuangan Daerah, Ditjen Otda dan Biro Hukum Kemendagri.

Ditjen Polpum sendiri sudah mengusulkan beberapa kegiatan di dalam Permendagri 33/2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2018. Namun dalam perjalannya ada beberapa regulasi aturan baru yang belum masuk dalam Pedoman Penyusunan APBD 2018 yang perlu dikaji kembali bersama Komponen Teknis Terkait untuk membahas bersama program dan kegiatan yang merupakan program prioritas bagi daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Hal ini guna menciptakan iklim yang kondusif salah satunya dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019,” ujar Didi Sudiana.

Harapan Didi Sudiana kegiatan-kegiatan yang sekiranya belum terakomodir dalam Permen 33/2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2018 mendapat jalan keluar untuk bersama-sama menyinkronkan kegiatan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Kegiatan ini baik yang sifatnya instruksi maupun Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri nantinya.

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan di Ditjen Polpum Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017) lalu. Hadir dalam acara ini Direktur Ormas dan Plt Direktur Kewaspadaan Nasional.

sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *