Ditjen Polpum Gelar Rapat Koordinasi Penggunaan Data dan Informasi

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat pembahasan pengembangan data dan informasi. Rapat ini digelar dalam rangka mengoordinasikan implementasi penggunaan data dan informasi di lingkup Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum).

Kasubag Data, Monitoring dan evaluasi Andi Baso Indra, dalam pembukaannya menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan rapat tersebut antara lain yaitu sebagai koordinasi data dan informasi antara Direktorat dalam lingkup Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum). Rapat tersebut sekaligus untuk penyempurnaan elemen data pada peta informasi online Ditjen Polpum akan segera di launching.

Kabag Perencanaan Ditjen Politik dan Polpum, Risnandar Mahiwa mengatakan bahwa peta data dan informasi dari Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum ini merupakan suatu terobosan baru. Dengan peta data ini nantinya akan mampu memberikan informasi secara akurat terkait kegiatan-kegiatan Ditjen Polpum di seluruh Indonesia baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan direncanakan.

“Oleh karena itu, untuk dapat menghasilkan sebuah peta atau maps yang ideal maka dibutuhkan basis data dan informasi yang valid dan terukur dari seluruh direktorat Ditjen Polpum,” ujar Risnandar Mahiwa.

Kepada pejabat dan perwakilan Direktorat yang hadir di rakor, Risnandar mengingatkan pentingnya koordinasi antar direktorat dan basis data informasi yang valid sangat diperlukan. “Data valid ini sangat penting dalam penyusunan peta data,” ujar Risnandar.

Dari pantauan di lokasi, rapat koordinasi ini juga dihadiri Kepala Subdit Forum Kerukunan Umat Beragama Ditjen Polpum Cecep Agus Supriatna, Kepala Subdit Fasilitasi Lembaga dan Partai Politik Syamsudin, Kepala Subdit Ketahanan Pangan dan Kesenjangan Ekonomi Tri Jaladara dan Kepala Subdit Implementasi Kebijakan Politik.

sumber : kesbang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *